21 Mar 2012

0

Perbedaan Kb/s Dengan Kbps

  • 21 Mar 2012
  • Unknown
  • Nah, buat kali udah jarang jarang gue ngepost artikel, kebetulan lagi ingat sesuatu yang menarik, jadi saya post deh...
    Udah pada tahu kan ane lagi mau ngepost apa, yaudah deh langsung ke jantungnya / intinya.

    Ini dia:

    Kb/s = Kilobyte per second
    kbps = kilobit per second

    dan sudah kita pahami bahwa 1 byte = 8 bit.

    Jadi kalau kita lihat di keterangan kecepatan modem, suka lihat tuh yang namanya "kbps", disitu biasanya emang dikasih takarana segitu, kita ambillah contoh dari modem yang terkenal yaitu "F*@$H", dia menyediakan paket sebesar 512 Kbps dan sebenarnya kecepatan kita ialah 64 Kb/s (rata - rata)

    dan kalau kita perkirakan
    128 Kbps: 128/8= 16 Kb/s
    256 Kbps: 256/8= 32 Kb/s
    384 Kbps: 384/8= 48 Kb/s
    512 Kbps: 512/8= 64 Kb/s
    1 Mbps : 1024/8= 128 Kb/s
    2 Mbps : 2048/8= 256 Kb/s

    Nah udah mengerti kan, semoga bermanfaat :D


    0 Responses to “Perbedaan Kb/s Dengan Kbps”


    *Important - If you want to be informed of any replies to your comment, check the "Subscribe By Email" before submitting. Please Do Not Spam

    Posting Komentar

    Komentarlah Sebaik Saya Menyuguhkan Artikel.
    Karena Komentar Anda Merupakan Emas Bagi Blog Saya.